Selasa, 26 Mei 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Mimbar
Program Quick Response Indonesian Standard (QRIS)

CARA MUDAH BERSEDEKAH

Kamis, 27 Februari 2020

Umat Islam maklum, cara yang paling banyak dilakukan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengumpulkan uang melalui Kotak Amal. Kelebihan cara ini amat mudah dilakukan. Kekurangannya banyak.  Penghitungan uang dengan waktu yang tidak sebentar. Bibit penyakit seperti kuman atau bakteri sulit dihindari, dan secara manual  ini perlu waktu mendatangi Masjid.

Kini, ada cara mudah dan praktis tunaikan amal saleh: zakar, infaq, sedekah dan wakaf (Ziswa) melalui program QUICK RESPONSE INDONESIAN STANDARD (QRIS). Standar Pembayaran Berbasis Qode.

QRIS dikenalkan Bank Indonesia (BI), 17 Agustus 2019 di Jakarta. Kamis, 20 Pebruari 2020, QRIS diedukasi ke masyarakat luas oleh Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat. Tempat kegiatan Balai Pasundan Lt 2 Kantor BI Perwakilan Jawa Barat.

Diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Pengurus DKM se Kota Bandung dan para lembaga donasi.

 

Nara sumber: H. Muhtar Gandaatmaja, Ketua DKM Masjid Raya Bandung (MRB) Provinsi Jabar, materi: Testimoni Perubahan dan Peningkatan Pendapatan MRB Bandung Jabar Sebelum dan Sesudah menggunakan program QRIS. H. Ahmad Solihin, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Kota Bandung:   Ziswa dalam Quran dan Sunnah. Dan Nara sumber ketiga, Lucky Harfiandi, Bank CIMB Syariah Pusat, Jakarta dengan materi bahasan Teknik dan Implementasi QRIS (HMGATMD)


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR