Kamis, 2 April 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Kunjungan PAUD Al-Ma'mur ke Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat

KENALKAN ANAK-ANAK DENGAN MASJID

Jumat, 28 Februari 2020

MRB-Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (27/02/2020)  menerima kunjungan  para Guru dan anak-anak PAUD Al-Ma’mur Binong Jati Kota Bandung.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengenalkan anak-anak terhadap Masjid, khususnya Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat yang letaknya di tengah-tengah kota dan memiliki nilai sejarah cukup penting.  Kepala  Sekolah PAUD Al-Ma’mur,  Nelis Fitriaty  menegaskan: “kunjungan ke Masjid Raya Bandung selain  memberikan pelajaran khusus pada anak-anak melalui kegiatan bermain, juga bisa menikmati suasana Masjid Raya Bandung dan berziarah ke Makam Pendiri Kota Bandung, karena masih banyak yang belum tahu siapa dan dimana pendiri kota Bandung dimakamkan.”

Kegiatan kunjungan yang diterima dan dipandu oleh Bapak  H. M. Zainal Musthofa yang mewakili pengurus DKM Masjid Raya Bandung diawali dengan ziarah ke Makam Kanjeng Dalem Wiranata Kusumah yang berada beberapa meter didepan mihrab,  penjelasan soal sejarah  Masjid Raya dan berbagai kegiatannya,  melihat  kantor-kantor kegiatan  DKM seperti kantor imam, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji, Travel Umroh, ruangan kantor sekretariat dan lainnya.  Kegiatan anak-anak diakhiri dengan naik Menara,  melihat pemandangan kota Bandung dari atas Menara Masjid Raya. 

“Kami merasa senang dengan penerimaan yang sangat baik,  penjelasan yang menyenangkan buat  anak-anak, menambah wawasan tentang sejarah kota Bandung,  dan menambah ilmu dengan nasehat-nasehat untuk anak dan para orang tua”,  tegas  Nelis  Fitriaty   Kepala sekolah Paud al-Ma’mur. (am)


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR