Sabtu, 31 Oktober 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Kegiatan di MRB

ISTIGHOTSAH SMAN 4 BANDUNG

Jumat, 6 Maret 2020

MRB- Kekuatan akal bukan satu satunya jalan meraih cita dan sukses. Ada Yang Maha Segala galanya, Allah SWT.

Sudah tahun kedua menjelang ujian sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Siswa SMAN 4 bermunajat mohon pertolongan Allah di Masjid Raya Bandung Jabar (MRB).  Jumat (6/03/2020).  Sebanyak 1017 Siswa dan Siswi kelas X,XI dan XII SMAN 4 Bandung memenuhi Masjid.

Istighotsah dan Do’a dipimpin oleh KH. Ahmad Dasuki (Ketua DKM PWNU JABAR).

Motivasi untuk para siswa oleh Kabid. Idarah DKM Masjid Raya Bandung, H. Uwoh Saepulloh, S.Ag,.MM.

“Istighotsah ini sebagai Ikhtiar maximal taqorub mohon pertolongan Allah para Guru atas prakarsa Kepala Sekolah SMAN 4 Bandung agar semua siswa dan siswinya mendapat hasil yang bagus dalam ujian serta berkah dunia akhirat” ujar H. Uwoh

Sejalan dengan pendapat Uwoh, DR. H. Andang Segara, Kepala SMAN 4 menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk menguatkan mental siswa menjelang pelaksanaan US dan UNBK, “  Istighotsah diikuti pula 50 para guru. Yang sama berkeinginan agar anak didiknya sukses dan berkah.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud dari pendidikan karakter, aspek spiritual dan penyadaran diri dalam menjalankan ajaran agama,” tambah  Adnang.

SMAN 4 Bandung  rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahun di Masjid Raya Bandung sebagai persiapan akhir menjelang pelaksanaan US dan UNBK.

Sementara itu, panitia tekhnis kegiatan, Jajang Eris Hermana mengatakan bahwa siswa dan siswi SMAN 4 Bandung sudah siap untuk melaksanakan US dan UNBK.

“Namun doa kita kepada Ilahi juga dibutuhkan, bisa membuat siswa lebih tenang, “ ujarnya (HMGATMD-Ali)



BAGIKAN
BERI KOMENTAR