Kamis, 15 November 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Tentang Kami

MENGARIFI sebuah hadits yang diriwayatkan secara jamaah dari Abu Ayub Al Anshari, seorang berkata, "Wahai Rasulullah, beritahulah saya satu amalan yang dapat memasukkan saya ke dalam syurga." Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menjawab, "Menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya, menegakkan shalat, menunaikan zakat, dan bersilaturahmi." 

 

Pentingnya silaturahmi, bahkan akibat dari memutus silaturahmi, dapat kita temukan dalam dua buah dalil hadits Rasulullah:

 

"Barang siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya, maka sambunglah silaturahmi." (HR. Bukhari).

 

"Tidak ada dosa yang Allah SWT lebih percepat siksaan kepada pelakunya di dunia, serta yang tersimpan untuknya di akhirat, selain perbuatan zalim dan memutuskan tali silaturahmi." (HR. Tirmidzi).

 

Jadi, tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak mendapatkan hikmah silaturahmi, bila kita menjalaninya secara ikhlas dan senang hati.

 

Dalam kaitan kepentingan semakin mengeratkan tali silaturahmi umat (ummatul mukminin) inilah, portal MasjidRaya.com digagas kepengurusan DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

 

Sebagai “Media Silaturahmi Umat”, MasjidRaya.com dalam keberlangsungannya perlu dikelola secara profesional. Profesionalitas dalam perkembangannya mensyaratkan keterpaduan dua unsur; unsur keahlian dan unsur panggilan, unsur kecakapan teknik dan kematangan etik, unsur akal dan unsur moral.

 

Untuk itulah keterpaduan unsur kepengurusan DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, dengan praktisi jurnalistik bersama-sama mengelola MasjidRaya.com, insya Allah mampu mengemban kearifannya sebagai “Media Silaturahmi Umat”.

 

Untuk mewadahi silaturahmi, dalam media siber ini kami kemas beberapa rubrikasi:

 

Video/Streaming: Menayangkan berbagai kegiatan di Masjid Raya Bandung, juga aktivitas ke-Islaman yang lebih luas, secara audio-visual.

 

Kabar: Memuat tentang berbagai peristiwa terkini, baik terkait berbagai program yang dilaksanakan Masjid Raya Bandung maupun kegiatan keumatan dan pemerintahan, khususnya di lingkup Provinsi Jawa Barat.

 

Mimbar: Memuat tentang profil ulama dan tokoh keagamaan. Mewadahi percikan pemikiran mereka untuk lebih menyebarkan syiar Islam.

 

Syiar: Memuat tindakan atau upaya untuk menyampaikan dan memperkenalkan berbagai hal dalam Islam. Syiar bisa lewat tauladan, tausyiah, dakwah, kesenian, atau semacam gabungannya. Syiar diagungkan sebagai manifestasi bentuk rasa takwa.

 

Dakwah: Memuat ajakan, seruan, dan ajakan kepada Islam. Mengarahkan umat Islam agar selalu memperkokoh akidah, memantapkan syariah, dan meng-karim-kan akhlak umat.

 

Muamalah: Memuat tentang aktivitas sosial umat, semata-mata demi kemaslahatan umum.

 

Inspirasi: Memuat tentang kisah, pengalaman, teladan, sebagai suatu proses yang mendorong atau merangsang pikiran pembaca untuk melakukan sesuatu tindakan, terutama melakukan sesuatu yang kreatif.

 

Agenda: Memuat berbagai kegiatan keumatan, baik yang secara terjadwal maupun diprogramkan secara temporer.

 

 

SUSUNAN PENGELOLA

 

Dewan Redaksi:
Drs. H. Tjetje Soebrata, SH. MM.
Prof. Dr. KH. T. Fuad Wahab
Drs. Dedy Rochaedie Arief, M.Si.
Dr. KH. Syukriadi Sambas
Drs. H. Karsidi Diningrat, M.Ag.
Drs. H. Dadang Sutarjan
H. Muhammad Yahya Ajlani, S.Ag.

 

Pemimpin Umum/Penanggungjawab:
H. Tjetje Soebrata

 

Pemimpin Redaksi:
H. Dadang Sutarjan

 

Pengelola:
Hj. Ati Suprihatin

 

Redaktur Pelaksana:
Hariyawan

 

Sekretaris Redaksi:
HM. Yahya Ajlani

 

Redaksi:
Hj. Ati Suprihatin
HM. Yahya Ajlani
Muhammad Ali Murtado

 

IT&Design:
Cepi 

 

MasjidRaya.com diterbitkan dan dikelola oleh DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.