Rabu, 21 Februari 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Jaga Kondusivitas, Gubernur Silaturahim dengan Ulama

Minggu, 11 Februari 2018
Lebih dari 250 ulama dari berbagai pondok pesantren, ormas Islam, dan MUI bersilaturahim dengan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan juga unsur Forkopimda Jabar seperti Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar, di Aula Barat Gedung Sate, Minggu (11/2).* humas jabar

MRB - Lebih dari 250 ulama dari berbagai pondok pesantren, ormas Islam, dan MUI bersilaturahim dengan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan juga unsur Forkopimda Jabar seperti Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar. 

Silaturahim yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Minggu (11/2) itu merupakan respon dari beberapa kejadian gangguan keamanan berupa penganiayaan terhadap tokoh ulama oleh orang tidak dikenal baru-baru ini di Jabar.

"Kita, ulama dan umaro, harus seiring sejalan untuk menjaga kondusivitas Jabar, apalagi menjelang pilkada serentak sebentar lagi" ujar Aher.

Aher meminta agar para ulama dan ormas Islam tidak mudah terprovokasi oleh apa pun dan siapa pun.

"Saya menitipkan ketenangan psikologis masyarakat kepada para ulama. Selain tugas pemerintah, juga dalam hal ini pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum" katanya.

Aher juga menegaskan, bila perlu ada pertemuan lanjutan yang pesertanya lebih banyak lagi untuk menyatakan kesiapan Jabar sebagai daerah yang paling kondusif.

"Kita harus menyatakan bersama bahwa Jawa Barat sebagai bagian dari NKRI adalah daerah yang paling kondusif, dan mari kita jaga bersama" tegasnya.

Silaturahim ulama umaro di Gedung Sate itu selain dihadiri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, juga dihadiri Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Munardo; Wakapolda Jabar, Irjen Polisi Supratman; dan Ketua MUI Jabar, yang juga Imam Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, KH. Rachmat Syafi'i.* harie – MasjidRaya.com

 

 


BAGIKAN
BERI KOMENTAR